Membagikan Infromasi Yang Menambah Wawasan & Menarik

Selasa, 07 Oktober 2014

Posted by Unknown on 11.36 in | No comments

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), fenomena gerhana besok bakal dimulai pada pukul 15.14 WIB dan berakhir pada 20.25 WIB. Sementara itu, periode totalitasnya bakal berlangsung selama 1 jam, pukul 17.24-18.24 WIB.

Masing-masing daerah di Indonesia punya keberuntungan berbeda dalam menyaksikan gerhana bulan total besok.

Warga wilayah Indonesia Timur beruntung karena bisa menyaksikan fase gerhana secara penuh. Fase itu terdiri dari awal gerhana, gerhana bulan sebagian, totalitas, hingga kembali lagi ke gerhana sebagian dan akhir gerhana.

Waktu terjadinya gerhana-lah yang membuat warga Indonesia Timur beruntung. Saat gerhana mulai, waktu sudah menunjukkan senja hari, pukul 17.14 WIT.

Warga Indonesia Tengah tak seberuntung teman di Indonesia Timur. Saat gerhana mulai, waktu masih menunjukkan pukul 16.14 Wita. Meski demikian, warga Indonesia Tengah masih berpeluang menyaksikan gerhana sebagian pada tahap awal.

Meski begitu, Indonesia Tengah dan Timur tetap punya keberuntungan sama dalam menyaksikan planet Uranus dengan mata telanjang yang menemani fenomena gerhana. 

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter