Membagikan Infromasi Yang Menambah Wawasan & Menarik

Rabu, 22 Oktober 2014

Posted by Unknown on 08.39 in | No comments


Anda adalah seorang perokok ?,  anda sangat sulit untuk membuang benda haram itu dari kehidupan anda ? , tahukah anda kalau tubuh anda di gerogoti oleh zat bernama Nikotin.

Nikotin adalah zat aditif berbahaya yang terdapat pada tembakau. Pasalnya, nikotin yang terpapar dalam tubuh akan menyebabkan kerusakan pada paru-paru dan tekanan darah naik.

Bahkan orang yang sudah berhenti merokok, bukan berarti kadar nikotin dalam tubuh langsung hilang seketika. Butuh waktu yang lama untuk menghilangkan nikotin dalam tubuh anda.

Bagaimana menghilangkan nikotin dalam tubuh. Seperti dilansir Boldsky, berikut ini ada enam makanan sehat yang diketahui bisa membersihkan nikotin dalam tubuh:

1. Brokoli

Mengkonsumsi brokoli secara berkala dapat menjadi salah satu cara sebagai pembersih nikotin dalam tubuh anda. Brokoli diketahui mengandung vitamin C yang tinggi. Tidak hanya itu, sayuran hijau ini juga memiliki kandungan B5.

kandungan vitamin C yang tinggi bagus untuk membersihkan tubuh yang terpapar nikotin. Sebab, seperti diketahui, kebiasaan merokok menyebabkan berkurangnya vitamin C dalam tubuh.

2. Jeruk

Kandungan vitamin C yang tinggi juga membuat jeruk menjadi salah satu makanan yang berkhasiat sebagai pembersih nikotin dalam tubuh. Selain itu, ada dua manfaat lain untuk kebiasaan mengkonsumsi jeruk.

Rasa asam jeruk bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Sementara rasa manis berfungsi seperti gula. Yaitu menjadi sumber tenaga dan sebagai penghilang stres sebagai pengganti kebiasaan merokok.

3. Wortel

Sayuran berwarna Orange ini memiliki kandungan Beta Karoten dan Falkarinol yang bermanfaat mencegah munculnya kanker. Khususnya kanker paru-paru. Kanker juga bermanfaat memberbaiki kesehatan kulit yang pada umumnya rusak karena kebiasaan merokok.

4. Delima

Kadara nikotin yang tinggi dalam tubuh membuat sel darah rusak dan sirkulasi darah tidak optimal. Sehingga mengonsumsi buah delima diketahui berkhasiat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

5. Kiwi

Buah Kiwi memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamn E yang kaya. Kiwi juga memiliki kandungan antioksidan yang berkhasiat menjaga kesehatan jantung. Sebab nikotin menyebabkan fungsi jantung melemah.

6. Bayam

Bayam memiliki kandungan asam folat dan kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk menurunkan kadar nikotin dalam tubuh. 

Itulah makan-makanan yang akan menghilangkan Nikotin yang bersarang ditubuh anda, lakukan dengan rutin niscaya kadar racun ditubuh anda akan hilang,

Baca juga artikel menarik lainnya di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter